Friday, December 15, 2006

Roy Marten Tak Yakin Alda Tewas OD

Tewasnya penyanyi pop Alda Rizma masih menyimpan misteri. Berbagai komentar bermunculan. Dari yang bernada simpati sampai yang menyudutkan. Aktor kawakan Roy Marten, merupakan salah satu orang yang tidak percaya bahwa Alda Rizma meninggal karena over dosis. Bisa juga disebabkan hal lainnya.
“Saya tidak sepakat dengan pemberitaan mengenai Alda. Kebanyakan menyudutkan Alda. Dengan adanya laporan visum yang mengatakan ada dua puluhan tusukan jarum, saya tidak yakin bahwa Alda meninggal karena pemakaian narkoba yang berlebihan. Mungkin saja, itu obat lain semacam unvitamin untuk pengurusan badan,” terang Roy saat ditemui di Cikajang , Jakarta Selatan, Kamis (14/12).
Terlepas dari apakah itu narkoba atau bukan, Roy belum yakin betul mengenai kematian Alda. Karena visum yang dilakukan belum final. Disisi lain, Roy juga menyayangkan hasil sebuah riset yang entah dari mana asalnya mengatakan sekitar 70% artis adalah pengguna narkoba.
“Saya rasa semua lapisan masyarakat pernah memakai, tidak hanya artis. Dari wartawan sampai pejabat juga pernah pakai. Jadi kenapa harus artis yang dibesar-besarkan sebagai pemakai. Dan saya tidak yakin dengan hasil riset tersebut,” tandasnya.
Sebagai mantan pengguna narkoba dan kini dalam penyembuhan, Roy mengaku masih bisa bersyukur. Delapan bulan dalam penjara, diakuinya cukup membuat dirinya jera.

No comments: